IAIN Palangkaraya, Kampus Islami

Whaddup guys, disini gua akan sedikit ngasih info soal kampus gua nih. Kampus gua ini keren loh guys, soalnya kampus gua ini satu-satunya kampus di Kalimantan Tengah yang memiliki Ma'had loh guys. mau tau lebih banyak? Check this out!





IAIN Palangkaraya adalah sebuah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang berlokasi di Ibukota Kalimantan Tengah, yaitu Kota Palangka Raya. Sebuah kampus bernuansa Islami yang berada di dalam lingkup Islamic Centre di kota Palangka Raya. Banyak sekali mahasiswa dari provinsi-provinsi luar pulau Kalimantan hingga ke mancanegara yang berkuliah di PTKIN ini. Tak heran kalau nama kampus ini menjadi buah bibir di kalangan khalayak ramai.

Selain prestasi para mahasiswanya yang sangat banyak sekali hingga susah disebutkan satu per satu saking banyaknya, IAIN Palangkaraya juga memiliki Asrama yaitu yang bernama "Ma'had Al-Jami'ah". Nah, ada banyak hal yang menarik dari Ma'had Al-Jami'ah ini guys. 


Gedung Ma'had Al-Jami'ah IAIN Palangka Raya


Di Ma'had Al-Jami'ah ini, sobat tidak hanya dibina Ilmu Agamanya guys, tapi juga Ilmu berbahasa juga loh! Jadi sobat selain diajari berbagai pelajaran Agama seperti amalan-amalan dan lain sebagainya, di Ma'had Al-Jami'ah ini sobat dituntut agar setiap hari berbicara menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Dan baru-baru ini saat artikel ini ditulis, Ma'had Al-Jami'ah kedatangan seorang native speaker dari Mesir yang bernama Syech Usamah yang bersedia untuk mengajarkan bahasa Arab bagi para penghuni Ma'had Al-Jami'ah. Wow guys, kapan lagi ketemu bule mesir yak?




Syech Usamah Mengajarkan Bahasa Arab


Makanya guys, Mau Kuliah? Ke IAIN Palangkaraya aja!

Ilmu Duniawi? So pasti dapat.

Ilmu Agama? Apalagi!



Komentar